CARA DAPATKAN SAMPINGAN ONLINE

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

coba aja dulu

Selasa, 20 Juli 2010

Cara Reset Printer Canon Pixma IP 1000

iP1000 merupakan satu software yang bisa dijalankan pada Windows XP.
Salah penggunaan software akan menyebabkan seri printer berubah dan atau alamat data didalam EEPROM cacat (defect) dengan efek kegagalan inisialisasi pada saat pertama dinyalakan setelah reset dan atau nilai counter tidak valid.
Selain software tersebut juga perlu diperhatikan service manual untuk setiap seri untuk market asia.
Apabila Anda seorang teknisi disarankan agar bisa menunjukkan hasil print out data EEPROM kepada user, sekaligus data "Setting Time" dapat digunakan sebagai acuan garansi, dan apabila "Setting Time" berubah berarti sudah dilakukan reset oleh pihak lain.
Sebelum menggunakan Software Resetter Printer untuk Canon tipe iP1000, pastikan dulu bahwa printer tersebut dalam keadaan blinking ( biasanya ditandai dengan blinking led 1x hijau 7x orange) atau pada layar komputer, pada waktu kita beri perintah print ada tulisan "Waste Ink Absorber Almost Full" atau "Waste Full Error. Ini mengindikasikan bahwa waste counter sudah lebih dari 100%, ini adalah kondisi terakhir setelah peringatan operator call error dengan kode lampu orange berkedip tanpa diselingi warna hijau sebanyak 8 kaliSehabis proses head cleaning printer Anda tidak bisa nge-print? Tombol power dan tombol error menyala terus alias BLINKING. Jangan salahkan siapapun! Itu karena protection counter yang sedang menyelamatkan printer Anda, maksudnya protection counter tersebut memberitahu Anda bahwa tinta buangan dalam tangki penampungan sudah penuh.
Jika saja protection counter ini tidak memberitahu Anda maka tangki tinta pembuangan akan terus terisi ketika melakukan proses head cleaning dan penuh hingga membanjiri printer Anda dan kemungkinan printer Anda akan rusak total. Jadi akibat hal tersebut printer Anda tidak berfungsi dan tangki penampungannya harus di bersihkan/dikosongkan dahulu. Setelah itu Anda harus me-reset protection counter dengan bantuan software khusus.
Sayang sekali software untuk me-reset protection counter-nya tidak diberikan dalam paket penjualan printernya.
Software untuk me-reset protection counter bisa Anda dapatkan.
Berikut ini adalah cara penggunaan Software Resetter Canon iP1000.
Sebelum menggunakan Software Resetter Canon iP1000, pastikan dahulu Driver Printer yang akan di reset telah terinstall, dan pastikan bahwa USB Printer terpasang dengan baik.

1. Cara bikin printer normal (reset sementara)
• Lepas kabel power.
• Tekan tombol power printer, pasang kembali kabel power (dgn aliran listrik) tanpa melepas tekanan pada tombol power printer.
• Tekan tombol resume (di bawah tombol power) sebanyak 2 kali (tombol power jangan dilepas dulu).
• Lepaskan tekanan pada power printer. Tunggu sampai lampu warna hijau dan tidak berkedip.
• Printer telah NORMAL kembali ( untuk sementara, dan akan kembali blink bila kabel power/aliran listrik dimatikan/dilepas.)
2. Untuk jalankan program. (reset permanent)
• Pastikan Software Resetter Canon iP1000 telah Anda miliki dan berada pada komputer Anda, bila belum bisa Anda dapatkan DISINI.
• Pasang kertas sebanyak 3 lembar untuk hasil TEST PRINT
• Buka Folder Software Resetter Canon iP1000 yang ada pada komputer Anda dan buka file General Tool.
• Pilih USB pada menu USB PORT disebelah kanan atas. (Point 1)
• Centang / klik pada kolom EEPROM CLEAR. (Point 2)
• Pada Menu SET DESTINATION, klik dan pilih iP1000. (Point 3)
• Pada Menu TEST PRINT pilih TEST PATTERN 1. (Point4)
• Pada Menu TEST PRINT pilih TEST PATTERN 3. (Point5)
• Setelah selesai hasil test Print, matikan printer dan cabut kabel power printernya untuk penyimpanan reset data EEPROM pada printer
• Pasang kembali kabel power dan hidupkan printer. Tunggu sampai printer selesai initialing dan.....printer tidak ngeblink lagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Assoziation Sportiva Roma

Tau

/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc