CARA DAPATKAN SAMPINGAN ONLINE

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

coba aja dulu

Rabu, 06 Oktober 2010

Sebut Wasit 'Diving', Yahia Dipanggil FFF

Istilah diving biasanya diberikan kepada pemain yang kerap berpura-pura jatuh untuk mendapatkan keuntungan dari tim lain. Namun Alaeddine Yahia menilai diving juga bisa dilakukan seorang wasit sekali pun.

Bek Lens itu menilai demikian menyusul insiden terjatuhnya ofisial pertandingan Emmanuel Boisdenghien saat timnya ditekuk Lille 4-1 di kandang sendiri pada September silam.

Boisdenghien terjatuh karena mendapat lemparan sebuah benda dari arah penonton yang mengenai bagian kepalanya. Karena yang bersangkutan harus menjalani perawatan di lapangan, pertandingan pun sempat terhenti beberapa menit.

Menurut Yahia, aksi yang ditunjukkan Boisdenghien berlebihan karena benda yang dilemparkan penonton yang mengenai kepalanya hanyalah bola kertas yang sebelumnya digunakan untuk spanduk.

"Saya tahu dengan benar apa yang terjadi. Dia hanya dilempar dengan bola kertas, yang sebelumnya digunakan untuk tifo sebelum pertandingan dengan tiga buah klip di dalamnya," ungkap Yahia kepada media lokal Voix du Nord.

Boisdenghien juga dilaporkan mendapat liburan selama lima hari usai insiden tersebut untuk memulihkan kondisi fisik dan psikisnya.

"Dia harusnya pergi dan menemui Steven Spielberg karena dia bakal bagus memainkan drama di film. Tapi dia juga harus berhenti mengatakan tak bisa tidur saat malam dan terbayang-bayang Stade Bollaert [stadion Lens] dalam tidurnya."

"Saya pribadi tidak setuju dengan aksi yang dilakukan penonton karena itu adalah tindakan pengecut dan dilakukan dari belakang, tapi, apa yang dilakukannya juga hanya pantas disaksikan di film-film," tegasnya.

Ada pun Yahia dijadwalkan akan bertemu dengan komite etika FFF pada 18 Oktober untuk menjelaskan komentarnya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assoziation Sportiva Roma

Tau

/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc